Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budiharjo MHlthSc mengucapkan bahwa kabupaten setempat masuk dalam deretan penerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia terkait dengan penerapan Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Bebas Asap Rokok.

“Salah satu penilaian dalam penghargaan ini adalah daerah sudah memiliki Perda Kawasan Bebas Asap Rokok dan Kabupaten Pulang Pisau telah memiliki Perda tersebut “Terang Muliyanto di Pulang Pisau Rabu (30/5).

Dengan masuknya Kabupaten Pulang Pisau meraih penghargaan ini terang Muliyanto diperlukan Komitmen dari berbagai pihak agar masyarakat sadar bahaya rokok yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

“Untuk menghentikan perilaku merokok masih sangat sulit. Namun dengan sosialisasi bagaimana bahaya dan dampak kesehatan yang ditimbulkan dari rokok ini mungkin bisa membuat para perokok sadar dan meni ggalkan perilaku merokok karena asap rokok juga berbahaya bagi orang-orang yang ada disekitarnya” Katanya.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau Muhammad Hatta dalam kegiatan buka puasa bersama dengan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Masjid Al Ikhlas Desa Anjir Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir juga memastikan dirinya hadir memenuhi undangan untuk menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan tersebut.

Sumber : https://kalteng.antaranews.com/berita/281936/pulang-pisau-raih-penghargaan-kemenkes-soal-kawasan-bebas-rokok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here