Pulang Pisau-Seluruh Puskesmas di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada 2019 ini sudah terakreditasi, dan hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan fungsi, dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah itu.

Demikian dikatakan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budiharjo, Rabu (30/1/2019).

Untuk saat ini lanjut dia, jumlah puskesmas yang sudah terakreditasi sebanyak enam puskesmas, dan yang belum sebanyak 6 puskesmas lainnya itu akan terakreditasi semuanya pada tahun ini.

Ia menjelaskan, adapun enam puskesmas yang sudah terakreditasi itu yakni Puskesmas Pulang Pisau, Puskesmas Pulang Pisau- 2, Puskesmas Jabiren, Puskesmas Bukit Rawi, Puskesmas Maliku, dan Puskesmas Bawan.

“Sedangkan enam Puskesmas yang belum terakreditasi yakni Puskesmas Pangkoh, Puskesmas Sebangau, Puskesmas Bahaur Tengah, Puskesmas Bahaur Hilir, Puskesmas Tahai dan Puskesmas Tangkahen,” kata Muliyanto Budiharjo.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan yang akrab disapa dr Mul itu menyampaikan, untuk standar puskesmas terakreditasi diantaranya Sumber Daya Manusia (SDM), Sarana Prasarana, dan kualitas pelayanan, dan pasien mendapatkan pelayanan yang berkualitas.

“Dalam pelayanan, masyarakat mendapat kemudahan, serta tidak terlalu berlama-lama, termasuk tidak dipersulit dalam pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Untuk kedepan, pihaknya akan lebih fokus untuk peningkatan mutu, dan pelayanan yang lebih mudah serta tidak ada yang merasa dipersulit, termasuk dalam mengantisipasi, dan penanganan penyakit menular, dan lainnya.

Sumber : https://www.barselnews.com/2019/01/30/dinas-kesehatan-pastikan-seluruh-puskesmas-di-pulang-pisau-sudah-terakreditasi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here