Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau menggelar lomba balita sehat,  Selasa (6/11/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo mengatakan pelaksanaan balita sehat tersebut dalam rangka memotivasi masyarakat yang memiliki anak untuk memperhatikan kesehatan anaknya pada masa pertumbuhan di antaranya dengan menuju Posyandu.

Muliyanto mengatakan dengan adanya peran seluruh komponen masyarakat terhadap balita ini,  diharapkan ke depan Kabupaten Pulang Pisau memiliki sumber daya manusia yang memiliki kualitas, karena telah diperhatikan sejak dini.

Menurutnya memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan anak sangat penting agar anak kedepannya tidak mengalami masalah atau kendala dalam menghadapi masa depannya.

“Kita harus menyelamatkan generasi kita agar tidak mengalami stunting,  mudah terserang penyakit dan sebagainya dan harapan kita 10 tahun ke depan kita memiliki generasi yang menjadi orang-orang hebat, karena itu bidang kesehatan kita jadikan kekuatan untuk memperoleh sumber daya manusia yang luar bias di masa yang akan datang,” ujarnya.

Plt Direktur RSUD Pulang Pisau ini mengatakan dalam lomba balita tersebut diikuti oleh perwakilan dari 12 puskesmas yang membina balita.

Sumber :https://www.borneonews.co.id/berita/108147-dinas-kesehatan-pulang-pisau-gelar-lomba-balita-sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here