Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Minggu, 27 September 2020  kembali mengumumkan bertambahnya 1 kasus baru covid-19. Dengan penambahan ini, total  kasus konfirmasi covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau menjadi 78 kasus. Jumlah pasien yang dirawat 14 orang,  dengan rincian 2 orang dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya dan 12 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau/Rumah Singgah Handep Hapakat. Jumlah kumulatif pasien sembuh tetap sebanyak 62 orang. Persentase kumulatif kasus sembuh 79,49 % dari total kasus positif. Jumlah kumulatif pasien meninggal tetap sebanyak 2 orang dengan Tingkat Kematian(CFR) 2,56%.

Kasus positif 78 Pulang Pisau adalah Laki, 56 Tahun, Dari Desa Anjir Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir, sebelumnya merupakan kasus Suspek dengan riwayat perjalanan ke Banjarmasin, mengeluh Sakit Tenggorokan, Batuk, Nyeri Menelan, Badan Lemas serta memiliki penyakit komorbid DM dan Hipertensi. Hasil rapid test di IGD RSUD Pulang Pisau dengan hasil reaktif, Hasil rontgen menunjukkan gambran pneumonia dan saturasi oksigen selama perawatan sempat turun. Pengambilan swab 1 dilakukan pada 26 Setember 2020, pasien kemudian dirujuk ke RS Doris Sylvanus Palangka Raya. Hasil pemeriksaan laboratorium Mikrobiologi Klinik RS Doris Sylvanus keluar tanggal 26 September 2020 pukul 22.30 dengan hasil positif covid-19.

Terdapat penambahan 1 orang kasus suspek dan 8 orang kasus suspek selesai pemantauan/pengawasan. Kasus Suspek yang saat ini masih dalam pemantauan/pengawasan menjadi 4 orang. Kontak Erat yang selesai pemantauan ada 1 orang sehingga saat ini seluruh kontak erat sudah menyelesaikan pemantauan. Jumlah tes swab diagnosis yang telah dilakukan sebanyak 626 test dengan tingkat kepositifan (positivity rate) sebesar 12,46 %.

Mari kita putuskan rantai penularan Covid-19

Mulai dari diri sendiri, Mulai dari lingkup yang terkecil dan Mulai saat ini juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here